Lafadz Niat Doa Sholat Jenazah Perempuan Dan Laki Laki Arab, Latin Dan Artinya

Lafadz Niat Doa Sholat Jenazah Perempuan Dan Laki Laki Arab, Latin Dan Artinya Menyolatkan mayit atau jenazah adalah salah satu dari 4 kewajiban manusia yang masih hidup. Sebelum menyolatkan jenazah kita juga wajib memandikan dan membungkus jenazah dengan kain kafan.

Tapi pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas kewajiban kewajiban lain, akan tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas niat doa sholat jenazah perempuan, laki laki lengkap tulisan arab, lati dan artinya. Karena dalah sholat jenazah bila mayitnya beda, maka lafadz niatnya pun beda.

Tapi sebelum itu ada yang satu yang harus kita ketahui, bahwa sholat jenazah beda dengan sholat yang lainnya, karena dalam sholat jenazah ada rukun sholat yang tidak dikerjakan seperti yang dikerjakan dalam sholat fardhu, atau sunnah pada umumnya. Rukun tersebut adalah ruku', i'tidal, dua kali sujud, dan tahiyyat akhir.

Lafadz Niat Doa Sholat Jenazah Perempuan Dan Laki Laki Arab, Latin Dan Artinya


Nah bagi yang belum mengetahui lafadz niat doa sholat jenazah untuk perempuan juga laki laki bisa andalihat dibbawah ini :

Baca Juga : Doa Cepat Kaya

Niat Sholat Jenazah Perempuan

اُصَلِّى عَلَى هَذِهِ الْمَيِّتَةِ اَرْبَعَ تَكْبِرَاتٍ فَرْضَ الْكِفَايَةِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

Usholli 'Alaa Haadzihil MayyitatiI Arba'a Takbirotin Fardhol Kifayati Ma'muuman Lillahi Ta'ala.

Artinya : Saya niat shalat atas mayit perempuan ini empat kali takbir fardhu kifayah karena menjadi makmum karena Allah Ta’ala.

Niat Sholat Jenazah Laki Laki

اُصَلِّى عَلَى هَذَاالْمَيِّتِ اَرْبَعَ تَكْبِرَاتٍ فَرْضَ الْكِفَايَةِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

Usholli 'Alaa Haadzalmayyiti Arba'a Takbirotin Fardhol Kifayati Ma'muuman Lillahi Ta'ala.

Artinya : Saya niat shalat atas mayit ini empat kali takbir fardhu kifayah karena menjadi makmum karena Allah Ta’ala.

 Nah mmungkin itulah sedikit uraian artikel saya tentang doa sholat jenazah untuk laki laki dan perempuan. Semoga artikel diatas bisa membantu anda sekalian yang sedang mencari niat sholat jenazah.