Bacaan Doa Ketika Turun Hujan Deras Dan Doa Saat Hujan Berhenti

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Ketika Turun Hujan Deras Dan Doa Saat Hujan Berhenti Saat turun hujan adalah salah satu waktu yang paling tepat untuk memanjatka doa, karena doa ketika hujan turun adalah doa yang paling dekat dikabulkan oleh Allah Swt atau dalam artian, ketika hujan tejadi, maka disitulah waktu yang mustajab.

Dan hujan adalah salah satu cara Allah memberikan kasih sayangnya kepada seluruh makhluk, karena tanpa adanya hujan semua makhluk hidup yang ada di dunia ini akan kesusahan, kehidupan jadi gersang saat kitta kekurangan air, dan tidak jarang karena tidak adanya air, perpecahan antara umat manusia terjadi karena meperebutkan air untuk kebutuhan.

Namun tidak jarang banyak umat muslim bukannya bersyukur karena telah diberi rahmat yang sangat besar melalui hujan, tapi malah merasa kesal dan seolah olah menyalahkan hujan sebagai pengganggu kegiatan mereka.

Bacaan Doa Ketika Turun Hujan Deras Dan Doa Saat Hujan Berhenti


Tidak sepantasnya kita mempunyai perasaan seperti diatas, karena hujan bukanlah pengganggu setiap kegiatan kita, tapi membantu kita agar bisa istirahat lebih banyak, bahkan bos di perusahaan kita juga tidak akan berani menyalahkan kita karena kita terhalang hujan. Dan sudah sepatutnya kita lebih bersyukur dengan turunnya hujan.

Nah bagi yang sedang mencari Bacaan Doa Ketika Turun Hujan dan Doa Saat Hujan Berhenti lengkap Arab, Latin Dan Artinya silahkan simak dibawah ini :

Doa Ketika Melihat Hujan Turun
ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺻﻴﺒﺎ ﻧﺎﻓﻌﺎ

Allahumma shayyiban naafi’an

Artinya: Ya Allah turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat

Doa Ketika Hujan Deras

ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺣﻮﺍﻟﻴﻨﺎ ﻭﻟﺎ ﻋﻠﻴﻨﺎ,ﺍﻟﻠﻬﻢ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺂﻛﺎﻡ ﻭﺍﻟﻈﺮﺍﺏ ﻭﺑﻄﻮﻥ ﺍﻟﺄﻭﺩﻳﺔ ﻭﻣﻨﺎﺑﺖ ﺍﻟﺸﺠﺮ

Allahumma hawaalaina walaa ’alaina. Allahumma ’alal aakami, wazh zhirobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari

Artinya: Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan di dataran tinggi, bukit-bukit, perut lembah dan tempat tumbuhnya pepohonan.


Doa Saat Hujan Berhenti
ﻣﻄﺮﻧﺎ ﺑﻔﻀﻞ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺭﺣﻤﺘﻪ

Muthirna bi fadhlillahi wa rahmatihi

Artinya: Kita diberi hujan karena karunia dan rahmat Allah.

Nah mungkin hanya itu saja artikel saya saat ini tentang doa hujan turun dan doa saat hujan berhenti. Semoga dengan adanya hujan kemuka bumi ini, menjadi satu cara kita gar senan tiasa mengingat Allah dan semoga hujan yang turun menjadi hujan yang berkah dan manfaat.
Advertisement