Bacaan Doa Niat Mandi Sunat Untuk Hari Raya Idul Fitri Dan Idul Adha

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Niat Mandi Sunat Untuk Hari Raya Idul Fitri Dan Idul Adha Mandi merupakan salah satu kegiatan kita sehari hari, karena dengan mandi badan kita akan kembali segar, apalagi mandi pada jam 03.00 sebelum subuh, bisa menjadikan kita awet muda, contohnya orang orang terdahulu, umurnya bisa mencapai ratusan tahun, ternyata alasannya adalah mereka selalu mengerjakan mandi setiap malam lalu mengerjakan sholat tahajud.

Namun apakah anda tahu, jika mandi kita disertai dengan niat tertentu mandi kita bisa menjadi pahala bagi kita, seperti kita niat mandi agar kita segar dikala sedang sholat atau belajar ngaji, insya allah mandi kita akan mempunyai nilai ibadah.

Dan ada juga ada yang bernilai wajib, seperti mandi setelah haid, nifas, mimpi basah, melahirkan dan berhubungan suami istri, mandi tersebut harus disertai dengan doa mandi wajib dan niatnnya juga. Karena mandi tersebut menjadi satu pelantara bagi kita ketika akan mengerjakan ibadah.

Bacaan Doa Niat Mandi Sunat Untuk Hari Raya Idul Fitri Dan Idul Adha


Namun pada kesempatan kali ini saya akan membagikan niat mandi sunnah pad ahari raya idul fitri. Karena ada beberapa mandi yang mempunyai nilai sunnah yaitu diataranya mandi pada hari jumat, hari raya idul fitri dan idul adha, juga mandi arafah. Dan bagi yang belum mengetahui baccan niat mandi idul fitri dan idul adha silahkan simak.

Niat Mandi Idul Fitri

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ الْفِطْرِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA LIYAUMI 'IIEDIL FITHRI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Fitri Sunnah karena Allah Ta'ala


Niat Mandi Idul Adha

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ اْلاَضْحَى سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA LIYAUMI 'IIEDIL ADHAA SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Adha Sunnah karena Allah Ta'ala

Mungkin itulah sedikit ulasan yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini tentang niat mandi idul fitri, semoga ulasan saya diatas bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan dihari yang berbahagia ini saya ucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin.
Advertisement